Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Kuningan Buka Acara Mancing Bersama

Kuningan, inderawaspada.net Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH membuka Acara Mancing di Bendungan Cipurut Desa Bojong, Kecamatan Cilimus , Jumat (29/10/2021). Acara dibuka secara simbolis dengan melepaskan ikan ke bendungan Cipurut. Ikan yang di tebar berjumlah 1,5 Kwintal dengan 90% jenis ikan mas dan 10% nya ikan mujaer.

Bupati Kuningan H. Acep purnama, SH.,MH dalam sambutannya mengungkapkan. “Kegiatan ini perlu diapresiasi,  emancing adalah satu kebiasaan turun temurun yang dilakukan oleh masyarakat sudah ada dari jaman dulu , baik untuk rekreasi atau mencari nafkah. Oleh karenanya saya berpesan kepada semua yang hadir agar kita tetap menjaga kelestarian alam kita. Saya senang sekali alhamdulillah, komunitas mancing dimana pun sudah sepakat untuk menjaga lingkungan masing-masing menjaga lingkungan semuanya yang kita miliki. Terlebih lagi makna sumpah pemuda, kita sama-sama akan menjaga diri kita untuk mengangkat harkat, derajat, martabat kita sebagai bangsa Indonesia” ujarnya.

Related Post
1 of 828

Bupati juga mengatakan kegiatan mancing di bendungan Cipurut ini bisa menjadi wisata desa setempat, sehingga bisa lebih mendatangkan para penggiat hobi memancing dari Kabupaten/Kota lainnya.

“disini bisa menjadi tempat wisata tapi sekali lagi lingkungannya harus terjaga. Terutama ini dari perilaku yang salah dengan membuang sampah sembarangan. Mari hari ini kita berkomitmen kepada diri kita, berkomitmen dihadapan Allah SWT, berjanji di depan aparat untuk kita sama-sama akan memelihara kebersihan dan pengelolaan lingkungan masing-masing,” tegas Acep.

Bupati berharap kegiatan ini mampu mempererat silaturahmi sekaligus menghibur peserta dan mampu memupuk serta memperkuat persatuan dan kesatuan yang bermuara pada terwujudnya ketahanan Kabupaten Kuningan. Dengan kegiatan ini tentunya dapat mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tidak tercemar. (Deden)

Leave A Reply

Your email address will not be published.