Kepala Pasar Pasalaran Harap Berdirinya Pasar Pasalaran Dapat Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Cirebon,Revitalisasi Pasar Pasalaran yang bertempat di wilayah Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, beberapa bulan lalu akhirnya telah usai. Dari catatan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon, sebanyak 980 tempat berdagang sudah mulai dimanfaatkan oleh para pedagang pasar tersebut sejak beberapa pekan lalu. 

 

Sementara itu, Kepala Pasar Pasalaran, Suardi mengatakan, pasar tersebut rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Meski begitu, pihaknya belum dapat memastikan waktu serta tanggal kapan dimulainya peresmian pasar tersebut. 

 

“Untuk saat ini Pasar Pasalaran menjelang peresmian bahwa tanggal, dan waktunya belum bisa di pastikan karena beliau bapak Gubernur masih banyak kesibukan dan saat ini kita lagi menunggu dari Pemprov Jabar,” kata Suardi ketika ditemui awak media inderawaspada.net diruang kerjannya pada Sabtu (26/2/2022).

 

Kepala Pasar Pasalaran ini menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya berkunjung ke kantor Disperdagin Provinsi Jabar. Hal ini, kata dia, kedatangan pihaknya dalam rangka menanyakan kapan dan waktu perencanaan peresmian Pasar Pasalaran.

 

“Kemarin beliau bapak Kabid datang ke Disperdagin Provinsi Jawa Barat langsung mempertanyakan ke protokol, bahwa sampai saat ini belum ada kabar berita untuk saat peresmian,” ungkap Suardi kepada sejumlah wartawan.

 

Related Post
1 of 823

Meski begitu, pihaknya tengah menunggu rencana peresmian Pasar Pasalaran. Ia pun mengungkapkan, bahwa Pasar tersebut saat ini situasinya nampak terpantau aman, kondusif, tertib, dan terkendali.

 

“Disini kita menunggu persiapan untuk peresmian di Pasar Pasalaran, dengan saat ini tetap aman, kondusif serta terkendali,” ujar Kepala Pasar Pasalaran ini sambil tersenyum.

 

Diakhir penuturannya, Suardi mengatakan, pembangunan Pasar Pasalaran ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat. Hal ini juga, lanjut dia, termasuk dalam upaya Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam penataan Pasar Pasalaran yang modern.

 

“Kami berharap Pasar Pasalaran kedepannya nambah maju, aman, kondusif, dan bersih,” pungkas Suardi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.