Plt, Gatut Setiawan Pimpin Sementara Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon

Kabupaten Cirebon – inderawaspada.com : Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon kini berganti pimpinan. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Kartana, memasuki masa purna tugas dan jabatan Kakanim Kelas I TPI Cirebon kini sementara diisi oleh Plt, Gatut Setiawan. Nama Gatut Setiawan sendiri sebelumnya menjabat Kepala Bidang Intelijen dan Pendidikan Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM Jawa Barat. Serah terima jabatan dari Kartana kepada Gatut Setiawan dilakukan di Aula setempat, Selasa (31/5/2022). “Per 1 Juni 2022 ini saya memasuki purna bakti dengan masa kerja saya 37 tahun 3 bulan,” ujar Kartana.

Lebih lanjut Kartana menuturkan bahwa memimpin Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon selama 1 tahun 10 bulan. Selama ini pula, Kartana mengatakan telah melakukan banyak hal untuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon. Kartana mengatakan, pihaknya bisa mempertahankan predikt WBBK dan WBBM pada tahun 2021. Pada tahun 2021 juga, Kartana mengatakan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon mendapatkan penghargaan dari Menpan RB, sebagai UPT dalam mewujudkan pelayanan publik yang ramah disabilitas.
“Ini tentu juga tidak luput dari bimbingan Kamanwil dan juga kinerja teman- teman yang penuh integritas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, sehingga mendapat penilaian 97,88. Itu salah satu prestasi yang kami raih,” ucap Kartana.

Sementara itu, Plt Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Gatut Setiawan bertekad akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Kartana. Gatut bahkan sempat meneteskan air matanya saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut. Diakui Gatut, Kartana merupakan sahabatnya, bahkan diakuinya sudah seperti saudara.
“Insha Allah dengan kerjasama dan kekompakan, semua akan menjadi mudah. Minimalnya mempertahankan apa yang telah diraih,” tuturnya.

Kegiatan tersebut langsung disaksikan oleh Kepala kantor wilayah kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo, Bc.I.P., S.H. dan sejumlah pimpinan lainnya. ” Saya harap prestasi pak kartana bisa diikuti penerusnya dengan baik dan maksimal,” tutur Sudjonggo.

Related Post
1 of 813
Leave A Reply

Your email address will not be published.