Aspers Kasau berikan Bansos kepada Warga Cirebon

Cirebon, inderawaspada.net-Asisten Personalia (Aspers) Kasau Marsekal Muda TNI Elianto,Susanto, S.I.P., M.Si memberikan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 1100 box kepada Ponpes Buntet, Ponses Al-Mizan, anak yatim dan panti asuhan yang berada di sekitar Lanud Sugiri Sukani pada acara Baksos di Lanud Sukani Senin, (15/8/2022).

Aspers Kasau Marsekal Muda TNI Elianto,Susanto, S.I.P., M.Si  mengatakan bahwa pada peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU tahun 2022, berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di seluruh wilayah Indonesia telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, dan saat ini baksos berupa pembagian sembako 1100 box dan donor darah dilaksanakan di Lanud Sugiri Sukani.  Diharapkan melalui bakti sosial di kota ini, akan lebih meningkatkankan jalinan silaturahmi antara TNI AU/ Lanud Sugiri Sukani dengan warga masyarakat Cirebon.

Lebih lanjut Aspers Kasau mengatakan, kita sadari bahwa pandemi covid-19 yang telah berlangsung lebih dari dua tahun, tidak hanya berdampak pada bidang kesehatan saja, namun juga berdampak signifikan terhadap berbagai bidang kehidupan, terutama bidang ekonomi. Untuk itulah melalui bakti sosial hari ini diharapkan apa yang diberikan dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat Cirebon.

Sementara itu Sekda Kabuaten Majalengka Bapak Eman Suherman menyampaikan  bahwa Pemerintah Kabupaten Majalengka tengah melaksanakan program-program sinergitas bersama TNI  seperti TNI Bhakti Desa Sehat. Tujuan dari program ini adalah  mewujudkan desa-desa di Majalengka yang warga dan lingkungannya memenuhi syarat-syarat kesehatan. Melalui bantuan sosial ini semakin  mempererat sinergitas TNI dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka serta dapat mewujudkan rasa cinta kasih, saling menolong dan kepedulian kepada warga masyarakat Majalengka.

Related Post
1 of 828

Pada peringatan Hari Bakti TNI yang ke 75 tahun, telah dilaksanakan bakti sosial di satuan-satun jajaran TNI AU antara lain; di Lanud Anang Busra Tarakan dilaksanakan donor darah, pembagian kaki palsu, vaksin dan membersihkan pantai yang bekerjasama dengan Lantamal setempat, Marinir, Universitas Borneo, dan Saka Dirgantara. Di Satrad Congot, Cibalimbing  dilaksanakan pembagian sembako, di Tasikmalaya dilaksanakan pembagian sembako, donor darah, pemberian vaksin.  Sedangkan pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang akan dilaksanakan pembagian sembako di Banjar dan Cilacap, pembagian sembako khusus diberikan kepada para pembersih jalanan umum.

Kegiatan baksos di Lanud Sugiri Sukani, Aspers Kasau didampingi Wadankodiklatau Marsda TNI Eding Sungkana, S.AB., M. Tr(Han),  Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M. Tr(Han),  Marsma TNI Wahyu Laksito, Marsma TNI Jumarto, S.T., M.M.,  serta Paban 1 Spersau, Paban 4 Komsos Spotdirgaau beserta rombongan Mabesau.  Sementara dari pemerintah daerah  dihadiri pula Sekda Kabupten Majalengka, Sekda Kota Cirebon serta jajaran Forkopimda Kab. Majalengka dan jajaran Forkopimda Kota Cirebon. (Den)

Sumber : Dispenau

Leave A Reply

Your email address will not be published.