Pemdes Sayana Gelar Karnaval Desa Dalam Menyambut Hari Jadi Kuningan ke 524

Kuningan, inderawaspada.net-Kegembiraan dalam memeriahkan hari jadi Kuningan ke 524 sangat di rasakan oleh masyarakat Kabupaten Kuningan khusus nya di Desa sayana Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan. Minggu (01/09/2022).

Kegembiraan dalam menyambut hari jadi  Kuningan ke 524 di rasakan oleh masyarakat Desa Sayana Kecamatan Jalaksana. Dalam kegiatan nya, pemdes sayana bersama masyarakat menggelar karnaval desa, tumpah ruah ratusan masa berjalan mengelili Desa dengan melewati Desa Peusing dengan berpakaian unik, menarik, lucu sembari meneriakkan yel yel” sayana hudang, sayana tandang, sayana bisa dalam bentuk karnaval/pawai.

Dari pantauan tim, Pelepasan peserta karnaval sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Desa sayana supriadi didampingi oleh Ketua BPD Saprudin serta jajaran nya,,dan Ketua LPM beserta jajaran nya. Dalam sambutan kepala desa sayana mengatakan, Saya harapkan seluruh peserta dapat tertib, kondusif dan lancar.

Lanjut kades sayana ketika di wawancara, Peserta karnaval di ikuti dari berbagai unsur,dari lembaga pendidikan, SD, SMP, SMK serta mahasiswa KKN sedangkan dari unsur masyarakat di ikuti dari tiap dusun, berbagai penampilan dan pertunjukan unik, menarik, lucu di hadirkan oleh warga masyarakat Desa Sayana.

Related Post
1 of 834

sebagai rasa terima kasih untuk peserta karnaval yang sudah berpartisipasi dalam memeriah kan acara ini peserta karnaval di suguhkan hidangan makan atau cemilan oleh pemdes di halaman kantor Desa Sayana.

Menurut Kades sayana menambahkan bahwa kegiatan ini juga dengan dukungan penuh khusus nya dari seluruh masyarakat, BPD, LPM, tokoh masyarakat, agama, karang taruna, kelompok, dan elemen masyarakat lainya,kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Yang akan di selenggarakan setiap tahun nya dalam hari hari besar, Alhamdulillah kegiatan ini sangat meriah dana antusias masyarkaya uga terlihat baik.

Terima kasih kepada seluruh masyarakat desa sayana juga kepada seluruh panitia yang sudah membantu kegiatan ini sehingga acara berjalan dengan lancar, sukses, meriah, harapan kami ke depan lebih meriah lagi mari kita bersatu untuk membangunan desa yang kita cintai, pungkas nya. (Den/Rie)

Leave A Reply

Your email address will not be published.