Personil Lanud Sugiri Sukani Wujudkan Suasana Harmonis Keluarga Dalam Safari Bintal Dan Safari Psikologi

Majalengka, inderawaspada.net-TNI AU. Safari Bintal dan Safari Psikologi Koopsud I yang berlangsung di gedung Suryadharma I dihadiri oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar, M.Han beserta seluruh personil Lanud Sugiri Sukani. Kamis (29/9/2022).

Safari Bintal dan Safari Psikologi diawali dengan sambutan komandan lanud Sugiri Sukani, yang mana disampaikan pada kesempatan ini personil lanud sugiri sukani akan mendapatkan suatu ilmu yang sangat bermanfaat tentang pelaksanaan tugas yang harus dihadapi oleh TNI Angkatan Udara di masa mendatang, jelas akan semakin berat dan komplek, yang tidak saja dapat di jawab dengan peningkatan profesionalisme semata, Jelasnya.

Kesempatan itu pula Letkol Sus Sahdun,S.Ag., M.Pd.I., menyampaikan bahwa mental personil TNI AU Mempunyai Sifat Globalisasi dan Modernisasi. Dunia ini mempunyai ujian hidup seperti harta,tahta, dan wanita. Sekarang ini zaman teknologi memilik banyak dampak seperti dampak negatif, dampak negatif kemajuan teknologi seperti seks bebas sekarang ini hasil survei sekarang sangat tinggi kasusnya, Ucapnya.

Related Post
1 of 834

Dan untuk ceramah psikologi yang di bawakan oleh Kapten Kes Herfiana D., S.Psi. disampaikan bahwa tentang Prilaku dengan menyimpan seperti menyalahgunakan obat obatan, sikap agresif, bullying, pelanggaran disiplin, dan prilaku seksual menyimpang. Penyebab perilaku menyimpang pemahaman terhadap nilai dan norma, kondisi keluarga, sikap dan kebiasaan orang tua, kondisi sosial ekonomi, pengaruh teman dan lingkungan sekitar, dan kegemaran hobby yang tidak tersalurkan. Dampak dari prilaku menyimpang adalah merusak tatanan nilai, norma dan sosial. menimbulkan beban sosial dan keluarga. Mengganggu kehormatan di lingkungan kerja/masyarakat. Memimbulkan gangguan psikologis. Prilaku dapat di cegah dengan menciptakan suasana dan lingkungan yang harmonis, menanamkan nilai-nilai agama dan budi pekerti, memberi pujian dan memberi teguran, menanamkan kedisiplinan dan rasa kekeluargaan, berpendirian kokoh, sensitif dalam memilih teman, penuh perhatian dalam keluarga.

Dan dipenghujung kegiatan Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar M.Han berpesan, diharapkan kepada seluruh personil Lanud Sugiri Sukani dapat mengimplementasikan apa yang di sampaikan oleh tim penceramah dalam kehidupan sehari hari agar tercipta suasana keluarga yang harmonis. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.